taken3-1

Liam Neeson & Maggie Grace Kembali Beraksi di Taken 3

Bryan Mills (Liam Neeson) sedang memasak ketika istrinya, Lenore (Famke Jessen), datang. Lalu mereka terlibat obrolan ringan seputar Kim (Maggie Grace), putri mereka satu-satunya. Adegan sempat bergeser sejenak ke Mills yang memberikan kunjungan surprise ke Kim. Semua dalam kehidupan keluarga ini terlihat tenang dan nyaman. Tapi…

Sekejap kemudian, ketenangan itu berubah menjadi ketegangan. Mills yang memanggil-manggil istrinya namun tak kunjung ada jawaban seketika menyadari ada sesuatu yang salah ketika dia melihat pisau yang berlumuran darah di lantai, di depan sebuah pintu yang terbuka. Dan ketika dia masuk, dilihatnya sang istri tercinta terbaring membisu di atas kasur. Siapakah yang membunuhnya? Entahlah, tapi nampaknya polisi yang datang tak ragu-ragu lagi untuk menodongkan pistolnya ke Mills dan memintanya untuk angkat tangan.

Tidak jelas apa yang melintas dalam pikiran Mills sehingga dia memutuskan untuk kabur setelah sebelumnya menghajar dua polisi yang berusaha memborgolnya. Apakah karena ingin turun tangan sendiri untuk balas dendam? Apakah karena tak percaya kepolisian akan bisa menemukan pembunuh istrinya secepat yang diinginkannya? Apakah karena curiga pelaku pembunuhan tersebut adalah salah satu musuh besarnya yang ingin balas dendam sehingga Mills khawatir keselamatan putrinya ikut terancam?

Bryan Mills dan putrinya, Kim

Bryan Mills dan putrinya, Kim

Sekali lagi, entahlah. Yang jelas, dari sini semuanya lantas bergerak begitu cepat. Serombongan polisi tampak mengejar, peluru berhamburan dan suara ledakan mengiringi kata-kata Franck Dotzler (Forest Whitaker) yang sarat dengan dorongan adrenalin saat menjelaskan sekaligus memberi warning kepada pasukannya akan apa saja yang bisa dilakukan oleh seorang Bryan Mills—mantan militer, sniper terlatih, ahli ledakan dan mahir menghilangkan jejak.

Lalu Mills mendapatkan ancaman. Seseorang ingin membuatnya menderita dengan membunuh setiap orang yang disayanginya.

Situasi makin tambah runyam ketika Mills mengatakan kepada Whitaker bahwa prioritas utamanya adalah untuk melindungi putrinya. Whitaker yang sepertinya seorang inspektur polisi justru malah ikut mengancam bahwa setiap lembaga penegak hukum akan memburunya dan menghentikannya. Apa reaksi Mills terhadap ancaman Whitaker? Hanya dua kata yang diucapkannya dengan nada datar, “Good luck.”

Pemain: Liam Neeson, Maggie Grace, Famke Janssen, Forest Whitaker
Penulis: Luc Besson, Robert Mark Kamen
Sutradara: Olivier Megaton
Produser: Luc Besson
Tanggal Tayang: 9 Januari 2015 (Indonesia)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>