yotaphone2-0

Yotaphone 2, Smartphone 2 Layar Yang Hemat Baterai

Mau smartphone berbasis Android yang tidak hanya tipis tapi juga punya 2 layar? Kalau begitu waktunya melirik Yotaphone 2. Ponsel yang satu ini kalau diletakkan di meja terlihat seperti ponsel pada umumnya, tapi begitu dibalik bisa bikin orang lain penasaran. Kenapa? Karena di bagian belakangnya juga ada layar.

Layar di bagian belakang bodi ponsel ini bukan cuma sekedar hiasan, tapi juga bisa digunakan sama halnya seperti layar depan. Bedanya, kalau layar yang di depan tampilannya full color 1920×1080 pixel, yang di belakang ini hitam putih (layar e-ink) dengan resolusi 960×540 pixel.

Keuntungan yang bisa kamu nikmati dari layar e-ink ini, kamu bisa memanfaatkannya untuk membaca ebook, email, Twitter, Facebook, informasi cuaca dan mengakses fitur-fitur dasar YotaPhone tanpa harus khawatir bakalan cepat kehabisan baterai.

yotaphone2-2

Selain itu, semua yang tampil di layar depan pun juga bisa di-mirror ke belakang dengan mudah. Ini berguna sekali saat kamu sadar bahwa baterainya sudah kembang kempis. Seberapa besar penghematan yang bisa kamu dapatkan dari mirroring ini? Berdasarkan keterangan dari Yota, untuk kondisi baterai yang tinggal 15%, mirroring ini dapat memberi tambahan waktu hingga 8,5 jam.

Baterainya sendiri berkapasitas 2500 mAh yang diklaim hanya dengan sekali charging dapat bertahan hingga 5 hari untuk keperluan membaca dan 2 hari untuk penggunaan fungsi-fungsi dasar ponsel tersebut.

yotaphone2-3

Untuk speknya, YotaPhone ditenagai prosesor 4-core Qualcomm Snapdragon 800 dengan kecepatan 2.3 GHz dan didukung dengan kapasitas memori yang cukup besar, yaitu RAM 2GB dan memori internal 32GB. Tapi sayangnya, tidak ada slot microSD. Sedangkan untuk urusan memotret, ponsel inovatif ini dilengkapi dengan kamera depan 8MP dan kamera belakang 2MP.

Dan jangan khawatir soal ukuran dan bobotnya. Meski YotaPhone memiliki dua layar di kedua sisinya, ukurannya tetap ramping dan beratnya pun ringan. Untuk ukuran, ponsel dari Rusia ini berdimensi 144.9 x 69.4 x 8.95 mm. Sedangkan bobotnya cuma 145 gram.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>